Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Soal UKG 2015 Antropologi

Kumpulan Soal UKG 2015 - Ada baiknya anda melihat dokumen dan materinya terlebih dahulu sebelum mendownload. Jika anda ingin melihat dokumennya langsung saja diklik link View, maka dokumennya pun akan ditampilkan, dan jika dokumen soal ini yang anda butuhkan, anda bisa mengunduhnya dengan mengklik link Download.

Apabila anda telah selesai melihat dan mengunduh dokumennya, anda juga bisa melihat atau melompat ke dokumen soal berikutnya.


Download Kumpulan Soal UKG 2015 SMA
  1. PKn
  2. Bhs Indonesia
  3. Bhs Inggris
  4. Bhs Jerman
  5. Bhs Mandarin
  6. Bhs Prancis
  7. Matematika
  8. Biologi
  9. Fisika
  10. Kimia
  11. Geografi
  12. Ekonomi
  13. Sosiologi
  14. Sejarah
  15. Antropologi
  16. PJOK
  17. TIK
  18. BK
Ini adalah kumpulan koleksi admin, semoga bisa membantu bagi yang memerlukan.

Berbagi itu indah, dan mari kita mengindahkannya


X
Share:

Tutorial SIMDA - BMD

Dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan barang milik negara serta mendukung terwujudnya good govenance dalam penyelenggaraan otonomi daerah, kini pemerintah telah mengembangkan aplikasi yang sekilas kelihatan rumit, dan untuk lebih bisa memahami cara penggunaan aplikasinya anda harus meluangkan waktu untuk membaca panduannya >> Pedoman Pengoperasian Aplikasi SIMDA BMD

Di samping itu anda juga bisa melihat video tutor cara menginstal aplikasi SIMDA dan bagaimana menjalankannya :
2. Software SIMDA [MP4]

Sekilas tentang SIMDA - BMD, kelima file unduh di atas sudah memberikan lebih dari cukup informasi tentang SIMDA.

Jika informasi ini bermanfaat silahkan dishare, terima kasih telah berkunjung.

Share:

Pengenalan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA)

Sesuai dengan visi BPKP sebagai Auditor Presiden yang responsif, interaktif dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen pemerintahan menuju pemerintahan yang baik dan bersih serta sesuai amanat PP 60 tahun 2008 pasal 59 ayat (2) dan Inpres Nomor 4 Tahun 2011, BPKP, dalam hal ini Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah, memandang perlu untuk memfasilitasi Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan aparatnya menghadapi perubahan, mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel. Hal ini penting guna  meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pemerintah daerah menuju terwujudnya good governance

Sejalan dengan RPJM Tahun 2010-2014, dalam Renstra Tahun 2010-2014,Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah telah menetapkan Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Daerah sebagai kegiatan untuk mendukung capaian indikator kinerja” Meningkatnya Tingkat Opini BPK terhadap LKPD”.

Untuk mendukung tujuan tersebut, sejak tahun 2003, Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah membentuk Satuan Tugas Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Daerah  (SIMDA), dengan tugas:
1.  Mengembangkan/membuat dan melakukan pemutakhiran  Program Aplikasi Komputer SIMDA yang berkaitan dengan pembangunan / peningkatan kapasitas pemerintah daerah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau dalam rangka pemenuhan kebutuhan manajemen daerah, mengarah ke grand design Data Base Management System (DBMS).
2. Memberikan bimbingan teknik / pelatihan kepada Satgas SIMDA Perwakilan BPKP yang akan ditugaskan dalam asistensi/implementasi Program Aplikasi Komputer SIMDA.
3. Membantu Satgas SIMDA Perwakilan BPKP melakukan asistensi implementasi Program Aplikasi Komputer SIMDA pada pemerintah daerah.

Tujuan pengembangan Program Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah ini adalah:
  • Menyediakan Data base mengenai kondisi di daerah yang terpadu baik dari aspek keuangan, aset daerah, kepegawaian/aparatur daerah maupun pelayanan publik yang dapat digunakan untuk penilaian kinerja instansi pemerintah daerah.
  • Menghasilkan informasi yang komprehensif, tepat dan akurat kepada manajemen pemerintah daerah. Informasi ini dapat digunakan sebagai bahan untuk mengambil keputusan.
  • Mempersiapkan aparat daerah untuk mencapai tingkat penguasaan dan pendayagunaan teknologi informasi yang lebih baik.
  • Memperkuat basis pemerintah daerah dalam melaksanakan otonomi daerah.

Sampai dengan bulan September  2015,  Program Aplikasi SIMDA telah diimplementasikan pada  425 Pemda  dari 542 pemerintah daerah yang ada atau sebanyak 78,41%, terdiri dari:  
NO. JENIS IMPLEMENTASI Januari 2016
Desember 2015
PENAMBAHAN/ (PENGURANGAN
1.
Pengguna SIMDA
425 Pemda
425 Pemda
  0 Pemda
2. SIMDA Keuangan 365 Pemda 365 Pemda 0 Pemda
3. SIMDA BMD 347 Pemda 347 Pemda 0 Pemda
4. SIMDA GAJI  69 Pemda   69 Pemda 0 Pemda
5. SIMDA PENDAPATAN  55 Pemda 55 Pemda 0 Pemda

PRODUK
Hasil pengembangan adalah sebagai berikut:
1. Program Aplikasi SIMDA Keuangan
2. Program Aplikasi SIMDA Barang Milik Daerah (BMD)
3. Program Aplikasi SIMDA Gaji
4. Program Aplikasi SIMDA Pendapatan
5. Sub Aplikasi Display SPP s.d SP2D
6. Sub Aplikasi Gabungan per Provinsi
7. Sub Aplikasi Rekonsiliasi Bank

1.  Program Aplikasi  SIMDA Keuangan Versi 2.7.0.6
Program aplikasi ini  digunakan untuk  pengelolaan keuangan daerah secara terintegrasi, meliputi penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pelaporannya.
Output aplikasi ini antara lain:
1)   Penganggaran  
Rencana Kerja Anggaran (RKA), RAPBDdan Rancangan Penjabaran APBD, APBD dan Penjabaran APBD beserta perubahannya, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).
2)    Penatausahaan  
Surat Penyediaan Dana (SPD), Surat Permintaan Pembayaran (SPP), Surat Perintah Membayar (SPM), SPJ, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), Surat Tanda Setoran (STS), beserta register-register, dan formulir-formulir pengendalian anggaran lainya.
3)   Akuntansi dan Pelaporan 
Jurnal, Buku Besar, Buku Pembantu, Laporan Keuangan (Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas dan Neraca), Perda Pertanggungjawaban dan Penjabarannya.

2.   Program Aplikasi SIMDA BMD Versi 2.69 dan Versi 2.0.69
Program aplikasi ini digunakan untuk  pengelolaan barang daerah meliputi perencanaan, pengadaan, penatausahaan, penghapusan dan akuntansi barang daerah.
Output aplikasi ini  antara lain :
1)    Perencanaan  
Daftar Kebutuhan Barang dan Pemeliharaan, Daftar Rencana Pengadaan Barang Daerah dan Daftar Rencana Pemeliharaan Barang Daerah.
2)    Pengadaan  
Daftar Hasil Pengadaan,  Daftar Hasil Pemeliharan Barang, dan Daftar Kontrak Pengadaan. 
3)    Penatausahaan 
Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu (sejarah) Barang, Kartu Inventaris ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI), Daftar Mutasi Barang Daerah, dan Rekap Hasil Sensus, serta Label Barang.
4)   Penghapusan 
SK Penghapusan, Lampiran SK Penghapusan dan Daftar Barang yang Dihapuskan
5)   Akuntansi
Daftar Barang yang masuk Neraca (Intracomptable), Daftar Barang Extra Comptable, Lampiran Neraca, Daftar Penyusutan Aset Tetap, dan Daftar Aset Lainnya (Barang Rusak Berat), serta Rekapitulasi Barang Per SKPD.

Aplikasi SIMDA BMD dikembangkan dalam dua basis, yaitu berbasis dekstop dan berbasis Web serta serta dapat dikoneksikan dengan GIS.

3. Program Aplikasi Komputer SIMDA Gaji
 Aplikasi Komputer SIMDA Gaji dikembangkan berdasarkan kebutuhan pemerintah daerah dalam pengelolaan penggajian pegawainya.  Aplikasi ini akan membantu pemda untuk memproses penggajian secara lebih cepat, akurat serta menghasilkan dokumen penggajian yang dapat diandalkan.
Ouput dari aplikasi adalah sebagai berikut:
1) Daftar Gaji, Rapel, Gaji Terusan, Perhitungan Pajak.
2) Daftar Pegawai.
3) Register- register.

 4. Program Aplikasi Komputer SIMDA Pendapatan Versi 1.2.0.9
Tujuan pengembanganaplikasi ini adalah sebagai sarana optimalisasi pajak/retribusi daerah serta agar pemerintah daerah dapat menghasilkan laporan-laporan pengelolaan pendapatan dan piutang sebagai dokumen pendukung laporan keuangan pemerintah daerah yang dapat diandalkan.
Ouput dari aplikasi antara lain sebagai berikut:
1)  Pendataan 
Formulir Pendaftaran,Tanda Terima Pendaftaran, Kartu NPWP/RD,Daftar Wajib Pajak/Retribusi, Daftar SPTP/RD, dan Kartu Data.
2) Penetapan
Nota Perhitungan Pajak/Retribusi Daerah,SKP/RD (Surat Ketetapan Pajak/Retribusi Daerah), Daftar SPKP/RD,SKP/RDTambahan,SKPD/R Kurang Bayar, SKP/RD Nihil, Daftar Surat Ketetapan Pajak/Retribusi Daerah dan Daftar Tunggakan Pajak/Retribusi Daerah
3)  Penatausahaan
 Laporan Penerimaan Harian, Laporan Realisasi Penerimaan, Kartu Piutang, Buku Pembantu Rincian Penerimaan per Obyek,STS (Surat Tanda Setoran) dan Buku Kas Umum.

Seluruh program aplikasi SIMDA didukung dengan :
  • Buku Manual Sistem dan Prosedur sesuai dengan jenis aplikasi
  • Buku Pedoman Pengoperasian Aplikasi
  • Panduan-panduan Pembantu lainnya, misalnya Pedoman Penyusunan Laporan Keuangan, ModulPengelolaan Barang Milik Daerah, Modul Substansi Pengelolaan Gaji PNS Daerah, Panduan Administrator, Modul Pelatihan, dan lain-lain.

KEUNGGULAN  DAN MANFAAT PENGGUNAAN SIMDA
A. Sesuai peraturan perundang-undangan
Aplikasi SIMDA Keuangan  di disain berdasarkan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti :
  • Undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara,
  • Undang undang nomor 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan Negara,
  • UU No. 25 tahun 2004 Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional,
  • UU No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah,
  • UU No. 33 tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah,
  • Peraturan Pemerintah RI nomor 20 tahun 2004 tetang Rencana Kerja Pemerintah
  • PP No. 24 tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan
  • PP No. 58 tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah
  • PP No. 8 tahun 2006tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah,
  • PP Nomor 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah,
  • PP Nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan,
  • Permendagri 13 tahun 2006tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah,
  • Permendagri Nomor 17 tahun 2007 tentang Pengelolaan barang Milik Daerah,
  • Permendagri Nomor 59 tahun  2007 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 13 tahun 2006,
  • Permendagri 20 tahun 2009 tentang  Pedoman Pengelolaan Keuangan Dana Alokasi Khusus,
  • Permendagri 21 Tahun 2011,
  • Permendagri 32 Tahun 2011

B.  Terintegrasi
Aplikasi SIMDA dapat dimplemetasikan untuk pengelolaan keuangan daerah secara terintegrasi, menggunakan teknologi multi user dan teknologi client/server,  dari penyusunan anggaran, pelaksanaan anggaran, dan pertanggungjawaban keuangan  baik dilaksanakan di SKPKD maupun di SKPD, sehingga mempunyai keuntungan :
1.Pengendalian transaksi terjamin
2.Efisien dalam melakukan penatausahaan, hanya membutuhkan satu kali input data transaksi sehingga menghemat waktu, tenaga dan biaya.
3.Cepat,  akurat dan efisien  dalam menghasilkan informasi keuangan

C. Transfer of Knowledge
Dengan memiliki sumber daya manusia  yang kompeten dalam hal:
1. Penguasaan disiplin ilmu akuntansi dan audit,
2. Penguasaan business process pengelolaan keuangan daerah, dan
3. Pengalaman praktis pengelolaan keuangan daerah,
serta didukung dengan kantor Perwakilan BPKP yang dapat menjangkau seluruh pemerintah daerah, maka BPKP dapat membimbing dan mengasistensi pengelola keuangan daerah untuk mengimplementasi sistem pengelolaan keuangan daerah sesuai ketentuan dan kebutuhan manajemen dengan menggunakan aplikasi SIMDA.  Bimbingan dan asistensi tersebut merupakan proses transfer of knowledge dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM pemerintah daerah .

D. Kesinambungan Pemeliharaan
Dengan  komitmen dan dukungan dari pimpinan dan eksistensi  BPKP maka pengembangan dan perbaikan Aplikasi SIMDA masih terus dilakukan meliputi :
1. Penyempurnaan dan Perbaikan Aplikasi SIMDA  mengikuti praktik pengelolaan keuangan terbaik
2. Penyesuaian dengan peraturan yang terbit kemudian
3. Pemeliharaan dan asistensi kepada pemerintah daerah yang menimplementasikan

E.  Mudah Digunakan
Fitur-fitur sederhana, mudah dimengerti dan dipelajari. Dengan melakukan transaksi keuangan pemerintah daerah  sehari-hari menggunakan aplikasi ini (output dokumen transaksi seperti SPD, SPP, SPM, dan SP2D), secara otomatis catatan dan laporan keuangan dapat dihasilkan (output catatan akuntansi seperti  buku jurnal, buku besar, dan laporan.

Share:

Ebooks Belajar 3DS MAX

X

3D Studio Max

3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Perangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunya 3D Studio fo DOS, tetapi untuk platform Win32. Kinetix kemudian bergabung dengan akuisisi terakhir Autodesk, Discreet Logic. Versi terbaru 3Ds Max pada Juli 2005 adalah 7. 3Ds Max Autodesk 8 diperkirakan akan tersedia pada akhir tahun. Hal ini telah diumumkan oleh Discreet di Siggraph 2005.

Sekilas

3ds Max adalah salah satu paket perangkat lunak yang paling luas digunakan sekarang ini, karena beberapa alasan seperti penggunaan platform Microsoft Windows, kemampuan mengedit yang serba bisa, dan arsitektur plugin yang banyak.

Metode pemodelan

Ada 5 metode pemodelan dasar:

  • Pemodelan dengan primitif
  • NURMS(subdivision surfaces)
  • Surface tool
  • NURBS
  • Pemodelan polygon

Pemodelan dengan primitif

Ini merupakan metode dasar, di mana seseorang membentuk model dengan menggunakan banyak kotak, bola, "cone", silinder, dan objek yang telah disediakan lainnya. Seseorang juga dapat menerapkan operasi boolean, termasuk pengurangan, pemotongan, dan penggabungan. Misalnya, seseorang dapat membuat dua bola yang dapat bekerja sebagai blob yang akan menyatu. Hal ini disebut "pemodelan balon".

Mental Ray

Mental Ray merupakan sebuah render engine (mesin untuk merender gambar atau video) yang terdapat pada program 3D Studio Max, selain render standar max yaitu "Default Scanline". Mental Ray terintegrasi dengan 3D Studio Max sehingga tidak perlu menginstal secara terpisah. Mental ray mempunyai beberapa kelebihan yaitu dapat mengkalkulasi efek Global Illumination dan Indirect Illumination, selain itu dapat juga menggunakan shader pada permukaan gambar atau cahaya. Render engine lain selain Mental Ray adalah V-Ray, Brazil R/S, Maxwell Render, Final Render, dan sebagainya. Semua render engine ini memiliki kelebihannya masing-masing.

Sumber : Wikipedia


Ebooks Belajar 3DS MAX
Belajar 3DS MAX

Tentang 3DS MAX >> Baca Di Sini
Cara Download
Cara Download
Download Ebooks
1. Belajar 3DS MAX ( Pengarang / Penerbit : - )
    Download
2. Belajar 3DS MAX ( Pengarang / Penerbit : - )
    Download
3. Belajar 3DS MAX ( Pengarang / Penerbit : - )
    Download
4. Belajar 3DS MAX ( Pengarang / Penerbit : - )
    Download
5. Belajar 3DS MAX ( Pengarang / Penerbit : - )
    Download
6. Belajar 3DS MAX ( Pengarang / Penerbit : Graha IPTEK )
    Download
7. Modul 3DS MAX & FLASH ( Pengarang / Penerbit : Adhi Dharma Suriyanto )
    Download

Share:

Cara Mengatur Roster Pembelajaran Dengan aSc Timetables

Salah satu aplikasi yang sangat membantu pekerjaan kurikulum saat ini adalah aSc Timetables. Aplikasi ini bisa disearch di google dan tentunya admin juga sudah menyediakan link unduhnya di sini. Bagi yang berminat bisa mengunduh aplikasinya di link ini >> [aSc Timetables 17,6 MB]

Aplikasi ini sangat meringankan beban kurikulum, di mana roster yang harus dibuatnya diharapkan tidak ada guru yang tabrakan jadwal jam mengajarnya. Tuntutan ini sangat diharuskan, karena setelahnya itu akan diinput jadwalnya ke aplikasi pendataan sekolah, akan diinput ke aplikasi dapodik oleh operator sekolah masing-masing, dan untuk menjawab tuntutan itu admin menyajikan langkah-langkah bagaimana membuat dan mengatur roster pembelajaran dengan menggunakan aplikasi aSc Timetables.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Silahkan unduh aplikasinya terlebih dahulu (link unduhnya sudah disediakan di atas), kemudian install aplikasinya!

Aplikasi aSc Timetables ini sangat support pada Win7, Win8, dan Win10.

2. Jalankan aplikasinya, kemudian klik menu Main - New. Bisa juga langsung klik gambar topi terbalik atau menggunakan tombol pintas Ctrl + N untuk memulai project.


3. Lengkapi data sekolahnya seperti Nama Sekolah, Tahun Pelajaran, Jumlah JP maks. per hari dan Jumlah hari aktif sekolah dalam satu minggu. Untuk jumlah JP maks. per hari, di sini admin tetapkan 9 jam bersama dengan jam istirahat. Kemdian klik Selanjutnya.


4. Klik lagi Selanjutnya sampai ditemukan form ini.


Isi nama pelajaran yang diajarkan dengan mengklik tombol Baru.


Setelah terinput semua mata pelajaran, selanjutnya bisa menetapkan jam kosong. Caranya dengan memilih salah satu mata pelajaran yang telah diinput kemudian di samping kanan form, klik tombol Waktu kosong.


Di sini, Admin menetapkan jam kosong seperti mata pelajaran matematika, Fisika dan Kimia tidak diperkenangkan jam 7 ke atas. Lebih efektif untuk mata pelajaran perhitungan dijadwalkan di 7 jam pertama. Jam ke 5 adalah jam istirahat, dan khusus hari jum'at jam ke 3 adalah jam istirahat. Setelah itu klik tombol Ok dan Selanjutnya untuk melangkah ke form berikutnya.


5. Input semua nama rombel kelas dengan mengklik tombol Baru.


Isi nama kelas beserta kode kelas


Di sini juga bisa ditetapkan waktu kosongnya untuk semua kelas. Pilih kelas kemudian klik tombol Waktu kosong. Jam pertama untuk hari senin digunakan untuk upacara rutin kenaikan bendera, jam ke 5 adalah jam istirahat, dan khusus hari jum'at jam ke 3 adalah jam istirahat. Kemudian klik tombol Ok dan Selanjutnya untuk melangkah ke form berikutnya.


6. Input nama Klasrum. Sebenarnya ini sama dengan penamaan kelas di atas, tapi untuk memudahkan penetapan rosternya, maka ini juga harus diisi. Misalnya nama kelas di atas adalah X1, maka nama Klasrumnya adalah home klasrumX1.


Klik tombol Baru untuk menginput nama Klasrum.


Centang kotak isian Home klasrum, kemudian klik tombol Ubah. Akan ditampilkan form berikut.


Pilih nama kelas X1 di form bagian kiri, kemudian klik tombol panah untuk memindahkannya di form bagian kanan. Selanjutanya lakukan hal yang sama untuk kelas X2 ke home klasrumX2, X3 ke home klasrumX3 dan seterusnya. Setelah semua Kelas di tempatkan di Klasrum, klik lagi Selanjutnya untuk melangkah ke form isian Nama Guru.

7. Klik tombol Baru untuk memulai menginput Nama Guru.


Lengkapi isian data guru yang diminta.


Setelah semua nama guru diinput. Silahkan blok nama guru nya satu per satu, kemudian lihat form bagian kiri, klik tombol Pelajaran. Selanjutnya silahkan dibuatkan nama mata pelajaran yang dibawakan dan jumlah tatap mukanya dalam satu pekan.

8. Setelah semua guru ditetapkan nama mapel yang dibawakan dan jumlah tatap muka dalam satu pekan, selanjutnya klik tombol Selanjutnya, maka akan ditampilkan seperti gambar berikut.


Ada tampak sekumpulan stiker-stiker kecil yang berwarna warni di bagian bawah form. Perhatikan ikon yang berada di bawah stiker. Ikon-ikon itu dengan satu klik bisa menampilkan daftar isian yang ada di sejumlah stiker yang ditampilkan, seperti daftar rombel kelas, daftar nama guru, daftar dan daftar nama pelajaran.





9. Selanjutnya stiker yang berwarna warni itu tempatkan satu per satu pada isian roster di atas nya. Setiap stiker memiliki daftar nama guru, dan mapel yang dibawakan, jumlah stiker sejumlah tatap muka perminggu.


Stiker-stiker tersebut secara otomatis menolak untuk ditempatkan di roster pembelajaran, jika nama gurunya telah djadwalkan di jam yang sama. Dengan begitu, sangat memudahkan untuk mengatur jadwal sehingga tidak ada guru yang tabrakan jadwal jam mengajarnya.


Semakin anda menggunakan aplikasi ini, tentunya akan membuat anda juga semakin mahir, dan pasti sangat membantu pekerjaan anda di bagian kurikulum.

Semoga tutor ini bisa membantu rekan-rekan yang diberi tugas oleh kepala sekolah untuk mengatur jadwal roster pelajaran.

Share:

Download Materi dan LKS Matematika SMA : Turunan Fungsi


Sebelumnya LKS ini sudah dishare di salah satu blog Admin MaTeMa (Mahir dan Terampil Matematika).

Lembar Kerja Siswa (LKS) merupakan alat bantu bagi guru berupa materi ringkas dan sekumpulan soal yang dapat dijadikan panduan pelatihan yang akan dikerjakan siswa nantinya. Adanya LKS pastinya akan sangat membantu guru-guru dalam menyampaikan materi ringkasnya kepada siswa, dengan begitu proses PBM bisa lebih efisien dalam menggunakan alokasi waktu yang terbatas. SIP from PTK hanya berupaya meringankan beban anda sebagai guru dan so pasti lah bukan membantu anda sampai tuntas.
Di Sini SIP from PTK hanya berupaya menyediakan materi ringkas dalam bentuk file berformat doc. yang semoga dapat meringankan pekerjaan anda sebagai guru. SIP from PTK tidaklah berupaya membantu anda sesuai kebutuhan yang pas buat anda sehingga terlalu santai dan melupakan kewajiban anda sebagai guru dalam menyediakan  materi ringkas beserta soal-soal yang akan ditugaskan kepada anak didiknya. Selanjutnya andalah yang mengentri kemudian menyesuaikan materi ringkas ini dengan standar kompetensi atau kurikulum yang hendak anda ajarkan, supaya ada juga kegiatan selingan buat anda!
Adapun Materi dan LKS Matematika SMA ini membahas tentang "Turunan Fungsi"
Deretan susunan isinya:

A. TURUNAN SUATU FUNGSI
1. PENDAHULUAN TURUNAN
2. TURUNAN
LATIHAN SOAL
3. RUMUS-RUMUS TURUNAN
LATIHAN SOAL
4. TURUNAN FUNGSI TRIGONOMETRI
LATIHAN SOAL

B. TAFSIRAN GEOMETRIS TURUNAN
1. PERSAMAAN GARIS SINGGUNG KURVA
LATIHAN SOAL
2. FUNGSI NAIK DAN TURUN
LATIHAN SOAL
3. NILAI STASIONER
LATIHAN SOAL
4. NILAI MAKSIMUM DAN MINIMUM PADA SELANG TERTUTUP
LATIHAN SOAL
5. PENERAPAN NILAI MAKSIMUM DAN MINIMUM
LATIHAN SOAL
6. MENGGAMBAR KURVA SUKU BANYAK
LATIHAN SOAL

Jika ini adalah bahan ajar atau materi yang sedang anda cari, anda bisa mendownloadnya melalui link yang disediakan!!!




Biasakan masuk rumah dengan memberi salam, dan budayakanlah mendownload materi dengan meninggalkan komentar !!!
Share:

Info Pendidikan

Lihat lebih banyak lagi !!! »

Guru

Lihat lebih banyak lagi !!! »
X
FORMULIR KONTAK

X
small rss nasrul Al Quran Digital
Dengarkan bacaannya !!!


Klik Play/Pause jika ingin memainkan atau memberhentikan audio
Widget by Nasrul Alimuddin
Klik di sini untuk mendengarkan bacaan lainnya !!!
Recent Comments Widget

Disqus Comment

Dokumentasi

 
Contact Kembali ke atas