Home » , , , , » Ilmuwan Berencana Kirim Bakteri Di Mars Untuk Membuat Oksigen

Ilmuwan Berencana Kirim Bakteri Di Mars Untuk Membuat Oksigen

Written By Nasrul Alimuddin on Saturday, June 20, 2015 | 1:52 PM


NASA sedang menciptakan ekosistem yang mampu mendukung kehidupan untuk misi manusia di masa mendatang. Misi manusia di masa mendatang ke Planet Merah mungkin tidak perlu membawa tabung oksigen berat di belakangnya. Para ilmuwan berupaya untuk menghasilkan gas kehidupan di Mars itu sendiri.

"Ini adalah cara yang mungkin untuk mendukung misi manusia ke Mars, memproduksi oksigen tanpa harus mengirim tabung gas berat," kata Eugene Boland, kepala ilmuwan di Techshot. Sebagai bagian dari tujuan ini, didanai perusahaan Techshot Inc, para ilmuwan meneliti solusi yang akan menghasilkan oksigen di Mars yang tidak akan bergantung pada bumi bagi koloni Mars masa depan. "Mari kita kirim mikroba dan membiarkan mereka melakukannya untuk kita," tambahnya. Eksperimen Techshot ini dilakukan di "ruang Mars" yang mensimulasikan tekanan atmosfer Mars, perubahan suhu siang-malam dan radiasi matahari.

Boland percaya bahwa kubah bio yang dapat ditinggali yang menyediakan oksigen yang di pasok dari bakteri dan ganggang bisa dibuat di permukaan Mars dalam waktu dekat. Dengan menggunakan tanah Mars, para ilmuwan menguji kelayakan itu menggunakan organisme perintis pembuat ekosistem untuk menghasilkan oksigen. Organisme ini juga bisa menghilangkan nitrogen dari tanah Mars.

NASA Curiosity rover baru-baru menemukan bukti nitrogen dan molekul organik yang mengandung karbon - meterial bagi kehidupan - di permukaan Mars. Mars kuno juga di duga memiliki saluran air dan lautan luas yang berada belahan bumi utaranya. NASA mengatakan tujuannya untuk mendarat astronot di Mars pada tahun 2030-an sangat penting untuk memperoleh bukti kehidupan.




Share this article :

Published By : Nasrul Alimuddin ~ SIP from PTK

Terimakasih telah membaca Ilmuwan Berencana Kirim Bakteri Di Mars Untuk Membuat Oksigen...!!! Artikel ini dipublikasikan oleh Nasrul Alimuddin pada hari Saturday, June 20, 2015. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, anda dapat mengklik tombol berbagi atau tombol 'Share' yang terletak di setiap bawah postingan. Adapun kritik dan saran tentang Ilmuwan Berencana Kirim Bakteri Di Mars Untuk Membuat Oksigen dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Salam Admin ::

Komentar Sahabat
0 Komentar Sahabat