Home » , » Semua Guru Wajib Jadi Anggota PGRI

Semua Guru Wajib Jadi Anggota PGRI

Written By Nasrul Alimuddin on Tuesday, June 23, 2015 | 10:50 PM

Copas Wacana Blog PGRI RI Gowa

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo menegaskan agar semua guru PNS wajib masuk dan menjadi anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) khususnya PGRI Kabupaten Gowa. Penegasan itu dilontarkan Ichsan saat membuka konferensi kabupaten (Konkab) PGRI Gowa yang diikuti sedikitnya 220 orang peserta dari perwakilan PGRI cabang maupun ranting se Gowa di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Sabtu (11/10) pagi.

Pada Konkab yang turut dihadiri Ketua DPRD Gowa H Ansar Zaenal Bate, Wabup Gowa H Abbas Alauddin, pelaksana tugas Ketua PGRI Sulsel HM Natsir Mas'ud serta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Gowa, bupati memberikan dukungan kepada PGRI agar terus berkarya sebagai organisasi profesi yang mampu mencetak SDM guru lebih berkualitas.

Bupati Gowa yang akan mengakhiri masa tugasnya pada Agustus 2015 ini pun berharap PGRI selalu eksis sebagai wadah pembinaan dan pengembangan SDM guru.

''Konkab ini bukan sasarannya pada pemilihan ketua tapi sasarannya adalah pengembangan. Saya juga berharap nantinya kepada Bupati Gowa yang baru kelak agar tidak memasang pondasi baru pada program-program pendidikan yang telah ada saat ini. Jika bupati yang baru nanti hanya akan membuat pondasi baru maka itu sebuah kemunduran bagi Gowa. Karena itu PGRI bersama pemerintah harus selalu bersinergi membangun kontruksi pendidikan ini agar lebih kokoh lagi. Jadi pondasi yang sudah ada ini harus disempurnakan,'' ucap Ichsan.

Ichsan pun mengaku beruntung menjadi Bupati pada periode 2005 lalu dengan mengusung program pendidikan, dimana saat itu alokasi anggaran pendidikan termasuk tertinggi yakni 20,26 persen di luar belanja gaji pegawai dalam APBD dan program ini ternyata didukung oleh seluruh komponen pendidikan di daerah ini.

''Dari seluruh perjalanan program yang saya buat di sektor pendidikan ini maka saya menegaskan agar seluruh guru wajib jadi anggota. Jika semuanya sudah masuk maka tidak ada lagi iuran porseni, kecuali iuran sebagai anggota PGRI saja,'' tandasnya. Sementara itu pelaksana Ketua PGRI Sulsel HM Natsir Mas'ud yang juga adalah guru dan kepala sekolah Ichsan semasa di SD Jongaya dulu memberikan apresiasi yang tinggi kepada PGRI Gowa. Menurutnya, PGRI Gowa mendapatkan perlakuan istimewa dari pemerintah kabupaten terbukti dengan pelaksanaan Konkab PGRI digelar dalam perkantoran Pemkab Gowa. Padahal selama ini konferensi PGRI di manapun di Sulsel selalu digelar di luar fasilitas pemerintah.

Sebelumnya, H Sappe Mangiriang selaku ketua panitia pelaksana Konkab PGRI Gowa menjelaskan Konkab yang digelar dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (12/10) diikuti seluruh cabang dan ranting di Gowa. 18 cabang dan 175 ranting mengutus masing-masing lima orang pengurus yang memiliki hak suara untuk pemilihan ketua baru PGRI Gowa.

Dari Konkab ini diperoleh data bahwa sebanyak 90 nama pengurus (baik pengurus kabupaten, cabang maupun ranting) yang mendaftarkan diri sebagai calon kandidat ketua, namun kemudian mengerucut menjadi 16 nama dan akhirnya menjadi tiga nama. Tiga nama calon kandidat yang dinilai memiliki peluang besar menjadi ketua yakni H Abbas Alauddin (Wabup Gowa sekaligus Dewan Pembina PGRI Gowa), H Sappe Mangiriang (Sekdis Dikorda sekaligus pengurus PGRI Gowa) serta H Hasbi Lambe (Kepala UPTD Dinas Dikorda Somba Opu yang juga pengurus PGRI Gowa). Terpisah ketua lama PGRI Gowa, H Sabir Mangassengi berharap pemilihan calon ketua baru ini tidak semata-mata melihat dari kesenioran sosok figur calon tapi lebih dilihat dari kemampuan figur tersebut mengembangkan PGRI menjadi organisasi profesi pembinaan dan pengayom para guru.

Sementara itu dari hasil pemilihan calon ketua yang digelar mulai pukul 11.00 Wita hingga sore, Minggu (12/10), pengurus terpilih masa bakti 2014-2019 yakni ketua  H Abbas Alauddin, wakil ketua masing-masing H Sappe Mangiriang dan H Hasbi Lambe. Sedang Imanuddin Jaya sebagai sekretaris. (sar) GOWA, BKM --karacca-bali 

Baca Sumber : http://pgri-rigowa.blogspot.com/

Sekarang Semua Guru waktunya menjadi anggota PGRI, silahkan kunjungi link berikut untuk melakukan pendaftaran Anggota PGRI, dan serahkan Nomor Pokok Anggotanya ke Pak Asman setelah melakukan Registrasi PGRI untuk dibuatkan Kartu Keanggotaannya >> Segera Daftar Keanggotaan PGRI Kab. Gowa di Sini <<




Share this article :

Published By : Nasrul Alimuddin ~ SIP from PTK

Terimakasih telah membaca Semua Guru Wajib Jadi Anggota PGRI...!!! Artikel ini dipublikasikan oleh Nasrul Alimuddin pada hari Tuesday, June 23, 2015. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, anda dapat mengklik tombol berbagi atau tombol 'Share' yang terletak di setiap bawah postingan. Adapun kritik dan saran tentang Semua Guru Wajib Jadi Anggota PGRI dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Salam Admin ::

Komentar Sahabat
0 Komentar Sahabat