Home » , , » Yang Menyebabkan Kita Tidak Merasakan Bumi Sedang Berputar

Yang Menyebabkan Kita Tidak Merasakan Bumi Sedang Berputar

Written By Nasrul Alimuddin on Monday, June 22, 2015 | 9:51 AM






Kira-kira kenapa sampai kita tidak bisa merasakan bahwa bumi ini sedang berputar? Berikut jawabannya....

Kecepatan Bumi berotasi dan mengorbit tetap sama sehingga kita tidak merasa akselerasi atau deselerasi. Anda hanya bisa merasakan gerak jika kecepatan berubah.

Bumi bergerak sangat cepat. Bumi berputar (rotasi) dengan kecepatan sekitar 1.000 mil (1.600 kilometer) per jam dan mengorbit mengelilingi Matahari pada kecepatan sekitar 67.000 mil (107.000 kilometer) per jam. Kita tidak merasakan gerakan ini karena kecepatan tersebut bersifat konstan.

Misalnya, jika Anda berada di sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan konstan pada permukaan yang halus, Anda tidak akan merasa ada gerakan. Namun, ketika mobil berakselerasi atau ketika rem diinjak, Anda pasti bergerak.

 


Share this article :

Published By : Nasrul Alimuddin ~ SIP from PTK

Terimakasih telah membaca Yang Menyebabkan Kita Tidak Merasakan Bumi Sedang Berputar...!!! Artikel ini dipublikasikan oleh Nasrul Alimuddin pada hari Monday, June 22, 2015. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, anda dapat mengklik tombol berbagi atau tombol 'Share' yang terletak di setiap bawah postingan. Adapun kritik dan saran tentang Yang Menyebabkan Kita Tidak Merasakan Bumi Sedang Berputar dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Salam Admin ::

Komentar Sahabat
0 Komentar Sahabat