Home » , , , , » Alien Memiliki Cara Menemukan Kita Jika Seandainya Ia Cerdas

Alien Memiliki Cara Menemukan Kita Jika Seandainya Ia Cerdas

Written By Nasrul Alimuddin on Sunday, June 28, 2015 | 9:00 AM


"Jika alien cerdas ada di luar sana, mereka mungkin sudah tahu keberadaan kita." Ucapan Seorang Mantan Astronot John Grunsfeld "alien mungkin melihat manusia dari jauh lewat perubahan yang kita buat pada lingkungan bumi."

"Kami menempatkan jejek-jejak di atmosfer yang menjamin seseorang dengan teleskop besar yang berjarak 20 tahun cahaya bisa mendeteksi kita," kata Grunsfeld pada Astrobiology Science Conference di Chicago. "Alien dapat melacak manusia dari perubahan lingkungan berdasarkan kondisi atmosfer," ujar mantan astronot NASA
itu.

Ada banyak kemungkinan yang menunjukkan keberadaan alien. Grunsfeld mengatakan teknologi harus dimanfaatkan untuk membuktikan makhluk asing.   

Dengan demikian, alien bukan lagi hanya menjadi mitos belaka. "Ini hanyalah persoalan waktu, kapan kita membuktikan keberadaannya," kata Direktur Heliofisik NASA Jeffery Newmark di tempat yang sama.   

Menurut Newmark, alien bukan lagi digambarkan sebagai makhluk pendek berwarna hijau. Alien kini disamakan dengan mikroba yang ada di bumi.   

Pernyataan Grunsfeld dan Newmark dikaitkan dengan berbagai temuan air oleh NASA di tempat-tempat yang mengejutkan. Penelitian terbaru menunjukkan sebanyak 50 persen wilayah di bagian utara Mars pernah memiliki lautan dalam. Air diperkirakan sudah ada di Planet Merah itu sejak 1,2 miliar tahun. Peneliti menyimpulkan dibutuhkan waktu yang sangat panjang dan proses yang rumit untuk membentuk kehidupan.   

Temuan lain adalah keberadaan air yang mengandung garam di bulan milik Jupiter, Ganymede. Ada juga lautan yang ditemukan dalam posisi terjepit oleh dua sisi es. Penelitian tersebut dilakukan melalui teleskop Hubble. Bulan Jupiter yang lain, Europa, serta satelit Saturnus, Enceladus, diperkirakan memiliki laut kaya mineral yang membentang di bawah permukaan.   

"Penelitian kami sedang dalam kemajuan yang sangat pesat," tutur Direktur Planetarium NASA Jim Green. Dia pun mengatakan ambisinya menemukan kehidupan baru di tata surya. Tahun lalu, NASA memprediksi kehidupan baru akan ditemukan dalam 20 tahun mendatang. 

NASA merencanakan proyek ke Mars pada tahun 2020 untuk menganalisis tanda-tanda kehidupan. Sedangkan pada tahun 2030, astronot diharapkan sudah bisa mendarat di planet tersebut.




Share this article :

Published By : Nasrul Alimuddin ~ SIP from PTK

Terimakasih telah membaca Alien Memiliki Cara Menemukan Kita Jika Seandainya Ia Cerdas...!!! Artikel ini dipublikasikan oleh Nasrul Alimuddin pada hari Sunday, June 28, 2015. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, anda dapat mengklik tombol berbagi atau tombol 'Share' yang terletak di setiap bawah postingan. Adapun kritik dan saran tentang Alien Memiliki Cara Menemukan Kita Jika Seandainya Ia Cerdas dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Salam Admin ::

Komentar Sahabat
0 Komentar Sahabat